No.Nama Prestasi/Penghargaan/Kegiatan dan Waktu PenyelenggaraanTingkat (Lokal, Wilayah, Nasional, atau Internasional)Prestasi yang Dicapai
1Lomba Futsal Dalam Rangka Dies Natalies V FKMTPL 2013Lokal (Peserta dari Perguruan Tinggi Sendiri )Juara I (sertifikat)
2Lomba Volley Putra Dalam Rangka Dies Natalies V FKMTPL 2013Lokal (Peserta dari Perguruan Tinggi Sendiri )Juara II (sertifikat)
3Lomba Futsal Dalam Rangka Dies Natalies Himetro XIV tahun 2013Lokal (Peserta dari Perguruan Tinggi Sendiri )Juara 1 (Piala)
4Lomba Sepaktakraw Dalam Rangka Dies Natalies Himetro XIV tahun 2013Lokal (Peserta dari Perguruan Tinggi Sendiri )Juara 3 (Piala)
5Lomba Volley Putra Dalam Rangka Dies Natalies Himetro XIV tahun 2013Lokal (Peserta dari Perguruan Tinggi Sendiri )Juara 3 (Piala)
6Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2014 dengan judul penelitian Optimasi Sistem Roll-Press pada Rancang Bangun Pemecah Cangkang Kakao untuk Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Produksi (Adriawan Pataullah , Hasanuddin) Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
7Welding Competetition IMEV (Invention Of Mechanical Engineering Venture) dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Jakarta pada 28 April 2015 a.n. Muh. AlfandiNasional (Peserta dari Perguruan Tinggi dalam Negeri )Peserta (Sertifikat)
8Welding Competetition IMEV (Invention Of Mechanical Engineering Venture) dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Jakarta pada 28 April 2015 a.n. Jabir Wisuyadi Nasional (Peserta dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) Peserta (Sertifikat)
9Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2015 dengan judul penelitian Desain dan Pembuatan Impeller Pompa Tahan Korosi dari Paduan Aluminium melalui pengecoran cetakan logam a. n .Muanmar.Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
10Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2015 dengan judul penelitian Rancang Bangun Pengering Bijih Kakao (Cocoa Beans) Menggunakan Pemanas Infrared a. n. Syafruddin dan Rudi .Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
11Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2015 dengan judul penelitian Rancang Bangun Alat Pembuatan Gelatin dari Limbah Tulang Ayam Broiler sebagai bahan baku pembuatan cangkang kapsul dan Edibel Film (Muh. Maarif S)Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
12Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2016 dengan judul penelitian Rancang Bangun Sistem Mekanis dan Roda Absorber Wave Energy Converter a. n.Taslim , Haswan dan Khaerul Amri .Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
13Kejuaran Terbuka Antar Dojo Gojukai se-sulawesi selatan & barat yang dilaksanakan pada tanggal 10-22 februari 2017a.n. Oji Wirjiawan.Wilayah (Peserta dari Perguruan Tinggi sesulawesi selatan dan Barat )Juara II (Sertifikat)
14Kegiatan NATCom 1.0 (National Appropriate Technology Competition) Oleh Gugus Kerja Mahasiswa Campus Social Responsibility pada tanggal 17-20 April 2017 a.n. HasizulNasional (Finalis dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) yaitu : Stem Akamigas , Universitas Jember, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung , Institut Teknologi Bandung, Institute Teknologi dan Sains Bandung, Universitas Hasanuddin dan Politeknik ATI Makassar, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Jogjakarta dan Institute Teknologi Surabaya) Finalis (Sertifikat)
15Kegiatan NATCom 1.0 (National Appropriate Technology Competition) Oleh Gugus Kerja Mahasiswa Campus Social Responsibility pada tanggal 17-20 April 2017 a.n. Abd Rahim TikaNasional (Finalis dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) yaitu : Stem Akamigas , Universitas Jember, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung , Institut Teknologi Bandung, Institute Teknologi dan Sains Bandung, Universitas Hasanuddin dan Politeknik ATI Makassar, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Jogjakarta dan Institute Teknologi Surabaya) Finalis (Sertifikat)
16Kegiatan NATCom 1.0 (National Appropriate Technology Competition) Oleh Gugus Kerja Mahasiswa Campus Social Responsibility pada tanggal 17-20 April 2017 a.n. BohariNasional (Finalis dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) yaitu : Stem Akamigas , Universitas Jember, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung , Institut Teknologi Bandung, Institute Teknologi dan Sains Bandung, Universitas Hasanuddin dan Politeknik ATI Makassar, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Jogjakarta dan Institute Teknologi Surabaya) Finalis (Sertifikat)
17National Cad-Cam Competition 2017 yang diadakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada tanggal 1-3 mei 2017 a.n Abd. Rahim Tika Nasional (Peserta dari Mahasiswa Politeknik , Institut dan Universitas dari Seluruh Indonesia)Peserta (Sertifikat)
18National Cad-Cam Competition 2017 yang diadakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada tanggal 1-3 Mei 2017 a.n FathurrasuliNasional (Peserta dari Mahasiswa Politeknik , Institut dan Universitas dari Seluruh Indonesia)Peserta (Sertifikat)
19Seminar Nasional Teknologi Industri V Politeknik ATI Makassar Tahun 2017 a.n Yusran M.YunusNasional (Peserta dari Dosen dan Mahassiwa dari Perguruan Tinggi dalam Negeri )Pemakalah (sertifikat)
20Seminar Nasional Teknologi Industri V Politeknik ATI Makassar Tahun 2017 a. n. Abd.Rahim TikaNasional (Peserta dari Dosen dan Mahassiwa dari Perguruan Tinggi dalam Negeri )Pemakalah (sertifikat)
21Kompetisi Beasiswa Tugas Akhir 2017 Yayasan Hadji Kalla a.n. Samsul MarlinWilayah (Peserta dari Perguruan Tinggi yang ada di Makassar )Juara 2 (Sertifikat)
22Kompetisi Beasiswa Tugas Akhir 2017 Yayasan Hadji Kalla a.n. Asgar BurhanuddinWilayah (Peserta dari Perguruan Tinggi yang ada di Makassar )Juara 2 (Sertifikat)
23National Welding Competition oleh Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia tahun 2017 a.n. Oji VirjiawanNasional (Peserta dari 43 Politeknik yang ada di Indonesia )Juara Harapan III (sertifikat dan Piala)
24National Welding Competition oleh Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia tahun 2017 a.n. HarunaNasional (Peserta dari 43 Politeknik yang ada di Indonesia )peserta (Sertifikat)
25National Essay Competition 2017 yang diselenggarakan oleh Bidikmisi Scholarship Community Universitas Negeri Semarang 24-26 November 2017 a.n. Lilian Putri Dwi Intan Sekar Sari Nasional ( Finalis dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) yaitu : Universitas Negeri Jogjakarta , Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara , Politeknik ATI Makassar, UIN Walisongo Semarang , Universitas Negeri Semarang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Finalis (Sertifikat)
26National Essay Competition 2017 yang diselenggarakan oleh Bidikmisi Scholarship Community Universitas Negeri Semarang 24-26 November 2017 a.n. Trisdayanti AnwarNasional ( Finalis dari Perguruan Tinggi dalam Negeri ) yaitu : Universitas Negeri Jogjakarta , Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara , Politeknik ATI Makassar, UIN Walisongo Semarang , Universitas Negeri Semarang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan GeofisikaFinalis (Sertifikat)
27Menjadi anggota tim peneliti yang mendapatkan hibah Penelitian dari Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian tahun 2017 dengan judul penelitian rancang bangun traktor pembajak sawah tanpa awak (Autonomous ) berbasis navigasi GPS (Global Positioning System) a. n Abd. Rahim Tika dan Hasizul .Nasional (Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perindustrian)Peserta
28Singapore Robotic Games RC Underwater Robot Competition a. n . Tito Dewantari International (Peserta dari Perguruan Tinggi dan Komunitas Robotika yang ada di ASEAN) dikoordinir oleh IEEE Chapter Singapura (National University of Singapore (NUS) untuk bidang mekanika dan Elektrikal (Mekatronika) .Peserta (Sertifikat)